SMA NEGERI 1 SURAKARTA

...The Spirit Of School

Majalah Dinding

MADING SMANSA

E-mail Print PDF

Mading merupakan salah satu organisasi jurnalistik di SMA Negeri 1 Surakarta. Kegiatan Mading meliputi pembuatan mading OSIS setiap 2 minggu sekali dan mengadakan lomba mading antar kelas X setiap tahunnya. Selain itu madding juga sering mengikuti seminar berbau jurnalistik seperti Formasta (Forum Majalah Sekolah Se Surakarta) dan Safari Radar Solo.

Seminar Safari Radar Solo sendiri merupakan seminar yang dibuat oleh Koran Radar Solo bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Surakarta. Dalam seminar ini siswa yang tertarik denan dunia jurnalistik diajak untuk mengenal sedikit lebih dalam tentang jurnalistik. Dalam seminar ini kita diajak untuk belajar bagaimana menyusun berita yang baik, mewawancara narasumber dan juga bagaimana cara menyampaikan berita dengan baik.

 

PENGURUS MADING

E-mail Print PDF

KEPENGURUSAN MADING SMANSA 2010 / 2011

 

Pimpinan Redaksi

: Dyah Krisnawati Satia Pratiwi

(XI IA 7)

Wakil

: Aditya Al Fajar

(XI IA 6)

Sekretaris

: Rosita

(XI IA 2)

Bendahara

: Ainun

(XI IA 5)

Koor Penulis

: Anisa Jingga

(XI IA 2)

 

  Bella

(X 6)

 

  Diyah Istiqomah

(X 6)

Koor Reporter

: Hardina

(XI IA 6)

 

Yulina

(X 6)

 

Brenda

(X Aks 2)

Koor Tim Art

: Rizal Nugraha

(XI IS 3)

 

Nurkumalaning Tyas

(X 3)

 

Vivi

(X 6)

 

Amalia

(X 6)

Koor Salam

: Nadia Afif

(XI IA 2)

 

Rahma

(X Aks 2)

 

Shofiya

(X 4)

 

 

 

 

Majalah Dinding

E-mail Print PDF

 MADING SISWA-SISWI SMAN  1  SURAKARTA

 

 

Semua orang tahu kalau mading itu adalah karya para siswa yang berisikan kliping informasi serta pengetahuan dari berbagai sumber. Biasanya majalah dinding tersebut ditempelkan di papan-papan yang telah disediakan di sekolah-sekolah. Namun dalam perkembangan zamannya sekarang minat untuk membuat mading meningkat, sehingga papan-papan yang memuat mading tersebut tak mampu lagi untuk menampung mading dari siswa.

Majalah informasi, adalah salah satu manfaat/ fungsi dari sebuah mading, contohnya di dalam mading itu membahas seputar global warming, dengan adanya tulisan itu, maka seseorang dapat tahu bahwa global warming itu seperti apa, akibatnya apa dll. Kemudian mading itu juga berfungsi papan informasi atau papan pengumuman, misalnya pengumuman kegiatan lomba sekolah, seminar, workshop dan lainnya jadi mading itu tidak hanya berisi artikel atau tulisan tapi juga informasi aktual yang ada di sekolah anda. Isi mading bisa bermacam-macam, misalnya Berita-berita dan info yang menarik perhatian para siswa, guru, dan karyawan; Hasil karya siswa, termasuk bakat desain dan kepenulisan juga Kliping dari media massa. Kunci sukses dalam pembuatan mading adalah adanya rasa memiliki di kalangan siswa, slogan “dari siswa untuk siswa” Kedekatan pemberi dan penerima informasi yang tersaji di mading dan Manajemen pengelola atau keredaksian.

Untuk membuat mading perlulah dukungan terus-menerus dan motivasi dari pembimbing serta kepala sekolah. Jangan sampai mading itu mati, tidak ada dan tidak dikelola bahkan tida ada sama sekali, karena mading merupakan media kreasi, bakat dari para siswa yang patut dikembangkan

  

 

 

Kepala SMAN 1 Surakarta

  Kepala SMAN 1 Surakarta
Kepala SMAN 1 Surakarta
Dra. Harminingsih, M.Pd 


SOCIAL MEDIA

 
 
Icon: http://icontexto.deviantart.com

SEKOLAH RUJUKAN

PROGRAM SEKOLAH RUJUKAN :

1. PENINGKATAN MUTU
2. PENGEMBANGAN BUDI
    PEKERTI
3. PENGEMBANGAN
    KEWIRAUSAHAAN
4. GERAKAN LITERASI
    SEKOLAH
5. AKSI SEKOLAH AMAN
6. AKSI ADIWIYATA
7. PENINGKATAN PRESTASI
    AKADEMIK 

CALENDER EVENT

 UTS 2 DAN UAS 2 
 
MULAI TANGGAL 23 FEBRUARI 2017 

Tutorial Blog & Elearning

CLOCK

Smile, Greet, Behave

CHATTING YM ADMIN 1

CHATTING YM ADMIN 2

CHATTING YM ADMIN 3


Berita Terbaru

Artikel Terbaru

Polling

Statistik

Selamat Sore ....
Terakhir Akses
: 16:00
Konten Terbaca
: 372272
Guest Online
: 94